Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, October 10, 2006

hal-hal yang mendukung suatu tipping point

kata kunci untuk mendukung terjadinya tipping point dalam berbagai aspek kehidupan menurut saya setelah baca buku galdwell adalah :
  1. menemukan seorang yang bertipe penghubung. orang ini secara umum adalah orang yang supel & banyak teman. saya ngefans sama 'samuel mulya' dan tulisannya. saya rasa dia tipe orang penghubung
  2. menemukan seorang bertipe ravens. orang ini adalah orang yang bertipe 'ngulik sesuatu' dan tidak pelit info. contohnya orang yang ngerti kelebihan dan kekurangan nokia N92 milik saya, dan memberi tahu seharusnya saya dengan bujet yang sama dapat HP apa yang lebih baik.
  3. menemukan titik2 kecil (few is less ?) yang merupakan kunci dari aspek yang hendak dibuat tipping point. ingat teori 'broken windows'
  4. menentukan dan mengekploitasi 'stickeness'
kalo dilihat-lihat, teori ini menjelaskan fenomena yang telah membuat saya geleng2 kepala pada saat boomingnya : blenger burger!

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

GILA!!! GWA KHATAM BACA ENTRI LO DARI POSTING PERTAMA!!!

phew...

Feb 21, 2009, 6:15:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

horee harap bu bitch segera naik ke panggung untuk menerima piagam

pito thx lho ya semoga bahan ketawaannya lengkap tersaji dari postingan terakhir ampe pertama :))

aku tersanjung 'the movie' nih..serius.

Feb 22, 2009, 3:02:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

asumsi : ini pito :D

Feb 22, 2009, 3:02:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

it was me, mbut.

Feb 28, 2009, 6:35:00 AM  

Post a Comment

<< Home