Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, October 06, 2009

review cool gadget : i-gotU GT-120 GPS receiver



i-gotU GT-120 gps receiver
adalah sebuah missing-link, jawaban besar yang selama ini anda cari, untuk anda yang menggemari kegiatan travelling. saat anda sudah membuat travelog, sudah memfoto seluruh pemandangan alam dan gaya aksi terbaik di setiap daerah wisata anda, sudah menghapal jalur sutra rahasia, bahkan sudah menerbitkan buku tentang seluruh kegiatan travelling anda, sedangkan anda selalu merasa masih ada yang kurang dari seluruh kegiatan tersebut.

gadget i-gotU membungkus semua itu dengan kemampuan ultimasinya : menggambar peta perjalanan anda dengan titik-titik interest yang sudah anda rekam dalam kamera digital anda.

i-gotu adalah sebuah gadget gps receiver dengan teknologi SiRF yang tugasnya merequest secara berkala informasi geografis akan posisinya di bumi kepada satelit untuk kemudian disimpan. informasi yang diterima tentu saja informasi latitude dan logitude (lintang dan bujur. perasaan bujurnya si lintang ga heboh2 amat deh *memvisualisasikan*) beserta timestamp GMT nya pada saat itu.

jangan bayangkan alat ini seperti alat GPS yang umumnya orang2 gedong pasang di mercy atau jaguar mereka, dengan layar yang menampilkan peta perjalanan plus suggestion untuk menghindari macet secara realtime. di sini serunya alat ini. ia dapat diabaikan dalam perjalanan anda dan melaporkan hasil pekerjaannya saat perjalanan usai di layar komputer anda saat anda sudah kembali ke rumah. lihatlah trek yang akan digambarkannya di atas peta google map, dan berdecak kagum dan berilah selamat kepada diri anda sendiri untuk perjalanan gila yang sudah anda tempuh yang tergambar dalam peta google.

dengan software bawaannya anda akan mengetahui jalur travelling anda. seberapa jauh anda berkelana, seberapa lama anda menghabiskan waktu perjalanan, dan foto apa yang anda ambil di sebuah lokasi saat alat ini menyala. anda akan takjub melihat trek pesawat yang baru saja anda naiki (ya, i-gotU aman digunakan di dalam pesawat) atau jalur diving hemat udara anda (1 jam lebih??) di sebuah area laut lepas yang bahkan anda sendiri tidak ada ide tempat tersebut berada di mana. hmm..untuk yang terakhir ini jangan lupa untuk memasukkan i-gotu dalam kantong kedap udara.

bukan itu saja. software bawaannya yang sudah saya sebutkan di atas yang bernama @trip (berita buruk bagi anda pengguna mac-os dan linux. @trip hanya dapat berjalan di bawah windows saja) juga dapat menambahkan informasi geografis di dalam file foto digital anda (yang disebut geo-tagging) yang anda ambil pada saat kegiatan travelling anda, dan @trip akan meletakkan tiap foto-foto tersebut pada posisinya masing-masing di jalur yang baru dibuatnya tersebut dengan cara mencocokkan jam pada informasi EXIF foto dan informasi jam di data gps. untuk selanjutnya anda dapat edit deskripsi di tiap foto-foto tersebut dan upload ke website @trip (www.a-trip.com) atau ke blog pribadi anda. jadi saat anda diving, lihatlah posisi dimana anda bertemu hiu yang pada saat itu anda foto dengan kamera bawah air anda sesaat sebelum ia menggigit kaki anda. dengan @trip juga anda dapat mengeset alat i-gotu anda seperti password, logging interval, dan settingan lain. seberapa lama baterei i-gotu dapat menemani perjalanan anda? menurut buku manualnya saat sudah dicharge dalam kondisi penuh, ia dapat bertahan selama 40 jam nonstop.


kalau anda memiliki kegiatan travelling yang menurut anda gila, tidak peduli cuaca panas atau dingin, kering atau basah, di atas udara atau di bawah air, sendiri atau bergerombol, i-gotu sudah pasti merupakan partner yang akan merekamnya secara diam-diam tanpa merepotkan anda. anda tidak akan sadar betapa gilanya kegiatan travelling anda sampai anda melihat track yang sudah anda lalui. dan disitulah i-gotu dapat menawarkan kemampuannya.

ini contoh trip saya yang tracknya disimpan oleh i-gotu.



saya dapat i-gotu d www.cepatnmurah.com (bukan nama sebenarnya.saya sedang promo produk, bukan promo web e-commerce). bagaimana dengan i-gotu anda?

Labels: , , ,

3 Comments:

Blogger Stanilawksy said...

top banget! mau gue! *mau merekam jejak2 di kl dan tokio* :p

Oct 7, 2009, 11:20:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

Your blog keeps getting better and better! Your older articles are not as good as newer ones you have a lot more creativity and originality now keep it up!

Jan 6, 2010, 3:44:00 AM  
Anonymous uron (PA) said...

dear mataleo fans.
as a personal assistant of my boss, leo, i bring his message for you all. he said thank you for your loyalty to him and to this crap blog. he said that he will bring the posts better and better in the future days. its all because of you, fans.

Jan 6, 2010, 11:15:00 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home