Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Sunday, November 11, 2007

hidup optimum menurut seorang darwinian

alkisah seorang pembuat mobil asal amerika, henry ford, menugaskan anak buahnya untuk mengecek di bengkel2 dan tumpukan rongsokan mobil, bagaimana dan bagian mana saja dari mobil model T buatan pabriknya yang rusak.

setelah melakukan pengecekan tersebut, karyawannya melaporkan bahwa seluruh komponen mobil tersebut telah rusak kecuali tuas utama/kingpin yang letaknya ada di stir mobil.

apa yang henry ford perintahkan saat ia mengetahui hal tersebut? ia perintahkan untuk menurunkan kualitas kingpin mobil saat proses produksi.

* * *

seorang darwinian atheis yang di mata saya sangat brilian bernama Richard Dawkins, memaparkan cerita tersebut di bukunya yang saat itu sedang saya baca, yaitu "Sungai Firdaus.."

cerita berikutnya bagaimana ikan salmon yang hendak bertelur (memuntahkan telur tepatnya) harus berjuang kembali ke hulu tempat ia dilahirkan, hanya untuk memuntahkan telur-telur yang dihasilkannya di sisa-sisa kekuatannya dan akhirnya mati. harap dicatat bahwa ini bukan kematian yang sia-sia, tetapi mati dan memberikan nutrisi kepada anak2nya saat bangkai tubuhnya dimakan oleh anak2nya.

* * *

cerita langkah ford untuk menurunkan kualitas kingpin mobil produksinya dan cerita ikan salmon yang mati saat selesai memuntahkan telur2nya memiliki konsep yang sama di mata konsep darwin : hidup optimum sampai titik mati.

saya masih nggak ngerti gimana filosofi ini bisa turun oleh dawkins.. di saat saya hampir dipastikan tidak bisa berpikir kalau saya HARUS SAMPAI MATI asal benih saya sudah sukses terturunkan. (apakah benar saya mengambil kesimpulan?)

* * *

tahukah kawan kenapa pejantan laba2 menyerahkan dirinya untuk dimakan oleh sang betina, black widow, saat mereka selesai bercinta?

6 Comments:

Blogger Meita Win said...

By becoming food for the stronger sex, males forfeit any future mating opportunities.
Wikipedia

hehehe...itu sedikit jawaban dari penjelasan yang banyak, tapi memakan si pejantan juga bisa memberikan nutrisi loh!

thanks for a nice info, I learn something here :)and yeah, glad you're pop in'!

Nov 14, 2007, 11:13:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

mungkin karena saking cintanya,,,"Demi kau aku rela mati"..halah

Nov 27, 2007, 2:40:00 PM  
Blogger andri akbar said...

simungil : iya seperti itu katanya..mengingat belum tentu dia bisa dapatin betina lain lagi untuk menurunkan benihnya..

ika : hehe... menarik jg. tapi sebenernya "demi keturunanku dapat nutrisi bagus..". katanya gitu. inget lho, ini yg mati adalah seekor laba2, bukan seorang pujangga gombal :D. salam kenal ya

Dec 5, 2007, 11:20:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

kalo kata KoRn itu 'La Petite Mort' atau kalo di reff-nya 'fucking for love might be the last legal drugs'. mungkin dulunya female black spider masih horny after a good laid dan masih 'tinggi' sampe dia rasanya pengen makan the male one. seiring evolusi, laba2 jantan yg tadinya bisa ngeles dan idup tiap abis mating jadi rapuh. mungkin nutrisi yg makin bagus bikin badan mereka tambah gendut dan berkurang kegesitannya dan bikin mereka males sober after the post-coitus bliss. pertahanannya jadi makin lemah sampe dia ahirnya pasrah2 aja dibantai ama the female dom.

begitulah teori ngasal dari seorang darwinwati.

in my next life, i wanna be a black widow spider. it sounds fun.

Feb 21, 2009, 4:22:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

:)) kamu tuh canggih banget non! gak abis2nya aku geleng2 kepala...TAKJUB!

i bet if u were a black widow, all males cant resist ur fat-belly's attraction on them (all males in the world except me for sure B-) ) and ull get fatter and fatter by eat them all. think again, is it a good news (THE FAT THING) or bad news?

B-)

Feb 22, 2009, 2:55:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

if i were a black widow, i won't even give a shit about fat thingy. perhaps the female domination would be determined by how fat your belly goes, then.

here's the story:

suatu hari ada calon sperma lagi ngendon di scortum dan lagi dikasih pengarahan ama korlap pasukan sperma.

"Nanti kalo saya teriak 'Bangun!', kalian lari sekenceng2nya, jangan nengok2 ke belakang. Kalo kamu paling duluan, di ujung nanti kamu bakal ketemu merah2 cantik, namanya Sel Telur. Terus, bilang aja, 'Halo, saya sperma. Boleh saya masuk?'. Be a gentleman, Ladies!"

bener aja. pas si calon sperma lagi enak2 tidur, dia dibangunin. langsung aja dia lari sekenceng2nya, ninggalin semua temen2 di belakangnya. beneran, ga berapa lama dia liat merah2 cantik di ujung. tanpa basa-basi dia langsung melesat dan nyampe di depan si merah. dia pun bilang:
'Halo, saya sperma. boleh saya masuk?'
si merah cantik ini kaget dan njawab:
'Oh, halo juga. Saya amandel'

Feb 22, 2009, 4:44:00 AM  

Post a Comment

<< Home