Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, November 06, 2007

paranoid

menurut literatur, pengalaman2 masa lalu, terutama pengalaman buruk, akan mempengaruhi alam bawah sadar kita. dalam rangkaian mekanisme pertahanan diri, diri kita mengeset (mengadjust) dirinya sendiri untuk bagaimana bertindak dan menyikapi tentang apa yang akan terjadi di masa depan, yang mirip dengan kejadian buruk yang menimpa kita di masa kini dan masa lalu.

saya mempunyai sedikit sifat paranoid. kalo ditelusuri, saya nggak dapat penjelasan dari mana sifat ini muncul dan dikembangkan dengan sendirinya dalam tubuh dan mindset saya. mungkin psikiater atau seorang juru hipnotis bisa mengorek masa lalu saya yang mungkin masih tersimpan di bawah sadar.

yang saya tau, sejak kecil memang saya hampir bisa menilai sesuatu dari yang tidak terlihat. saya merasa bisa melihat 'sang udang di balik batu', saya selalu membawa ke sudut pandang tersebut.. sudut pandang 'apa yang tersembunyi'. dan karena hal itu pula, meski tidak selalu terbukti, saya selalu kecewa dengan teman2 yang naif/polos yang tidak bisa melihat 'big picture' (cieeh) dari apa yang terjadi di depan hidungnya.

saya tidak ingin sebenernya 'bikin orang2 tersadar' bahwa, hey! ada orang2 di luar sana yang jahat menunggu kesempatan untuk memangsa hidup2 kalian! karena urusan orang sebenernya masing2. saya seharusnya sadar sejak dulu bahwa sifar naif, bodoh, polos, dan masing2 merasa paling tau, itu sudah fitrahnya ada di dunia ini. dan semua itu relatif.. saya semestinya cukup sampai di 'menyayangkan', tapi tidak sampai 'menyelamatkan'.

film favorit saya waktu kecil adalah seri tv 'mission impossible'. dan senangnya saya bahwa orang2 ini, yang bisa mengontrol orang lain, adalah orang2 baik. mereka di sisi saya.. untuk melawan orang2, mungkin 'the jackal' kalo kata john perkins, jahat saya.

jadi, saya harap teman2 mafhum (demi kebaikan teman2 sendiri) jika saya tertawa sinis, men-cupu-kan, atau bilang di depan hidung kalian bahwa kalian bodoh dan naif untuk apa yang kalian pernah dan sedang lakukan. :) itu hanya pemuasan sifat paranoid saya yang berbenturan dengan sifat tidak mau usil saya. seenggaknya teman2 bersyukur bahwa apa yang saya lakukan cuma sebatas itu saja, tidak lebih. dan tidak berkelanjutan.

jadi silahkan anda mengisi sebanyak2nya form sign-up apapun di internet dan sedetil-detilnya, jangan pernah berpikir data pribadi anda itu asset yang paling berharga anda. dan silakan berpikir bahwa rekan kerja anda sangat suportif terhadap anda.. bos anda puas dan tergantung oleh kerja anda.. dan jangan pernah berpikir kalau semua kegiatan anda bisa dimata-matai sehingga sifat dan kelemahan anda kemudian bisa dieksploitasi.

untuk kemudian kalian berkata : kok dunia itu kejam banget ya?
oooh pleaseeeeeeeee :(

jangan bikin saya makin benci dengan orang bodoh, dan ironisnya itu adalah kalian yang mengaku pandai?

6 Comments:

Blogger ikansapi said...

tarik nafas dalaaaaammm... hembuskaaaaan....
tariiiiiik....
hembuskaaaann.....
tariiiiiiikk...

tahan

sampe



tahun depan....

hehehehehehe...

just kidding bro..

mendingan gw becanda daripada sedih atau marah dianggap bodoh..

Nov 8, 2007, 6:53:00 PM  
Blogger mata leo said...

:))

'gw saat itu lagi sinis mode'

uuuh pengen ngacak2 dunia! besok di ujung kulon hehe

thx ;)

Nov 9, 2007, 8:40:00 AM  
Anonymous isu said...

aku tidak mengerti. aku naif. hahahahahaha.... belum tau blog ku ya?

Nov 12, 2007, 11:34:00 PM  
Anonymous mumun said...

gua masih anak kecil bon, masalah gua cuman gaji, kerjaan, dan kejombloan. Hidup gua bahagia dan naif... mau gimana dong?

Nov 17, 2007, 5:42:00 AM  
Blogger mata leo said...

mumun,
sebenernya aku pikir2, asal kamu nggak terganggu dengan 'kejamnya realita hidup' :p atau bahkan 'kejamnya ibukota' :p :p, model hidup yang kaya gitu yang paling enak muns...

apalagi ga punya 'rasa paranoid' yang meneror...

jadi berbahagialah, kamu orang yang beruntung :D

- leon the great

Nov 20, 2007, 8:31:00 AM  
Blogger pit said...

can't you see? that's where the so-called adrenaline, the enzyme thingy or whatchumekollit, the one that keep you on the highest high and feel alive, comes from: trusting people fully and wonders how they would end up eventually.

my fav was Friday the 13th the series, not the one with bizarre mask and runs around carrying a machine chainsaw and killing people namely jason. i jez wish we have dat kinda curiosity shop around the corner of the suburban outskirt. i'd love to see how the old man stores the cursed items in a big, heavy vaulted room.

Feb 21, 2009, 4:54:00 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home