Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Monday, November 23, 2009

berbicara tentang kambing..


prakata

untuk idul adha tahun ini harga kambing menurut kabar burung telah 'distandarkan' oleh badan standardisasi harga perkambingan yang (seharusnya) bekerja sangat rahasia dalam menyamaratakan harga kambing di pasaran 'regional' bali. sepertinya pekerjaan rahasia mereka bocor ke masyarakat entah bagaimana, terbukti saya bisa tahu rahasia mereka (yang berasal dari si anu, yang si anu juga tahu dari si itu, dan seterusnya). mungkin di sinilah contoh nyata kuatnya sistem kartel dalam industri pemujaan (worshipping industry, istilah yang tidak merujuk kemanapun).

cerita pendukung dan intrik anak kesayangan

untuk agama langit (yang tuhannya ada di langit), cerita bagaimana manusia berlomba2 untuk disayang tuhan akan selalu diceritakan turun temurun. kalau habil sudah mati karena irinya qabil akan pilih kasihnya tuhan, maka cerita ini pasti dituruntemurunkan oleh qabil yang sudah insap, atau oleh anak adam lainnya. ya, cerita bagaimana kita harus mempersembahkan sesuatu kepada tuhan agar tuhan cinta kepada kita. agar kita yang terpilih jadi 'anak' kesayangan tuhan.

tidak hanya di agama langit (yang tuhannya ada di langit..sudah saya sebutkan tadi di atas kan?)
agama timur (yang tuhannya ada di timur? no... agama2 yang lahir di negeri timur) pun sudah terbiasa dengan persembahan kepada tuhan akan barang2nya yang disukai.. terutama bahan makanan yang telah memberi mereka enersi dan kehidupan.

kembali ke agama langit (yang tuhannya ada di langit). bagaimana keirihatian akan siapa yang berhasil mencuri cinta tuhan itu sudah cerita yang lumrah di agama2 langit ini. tuhan itu cuma sayang ama kaum israel, atau kepada yang mengimani yesus sebagai juruselam(at), atau kepada yang mengimani muhammad sebagai nabi penutup...nabi yang sudah disiapkan tuhan jauh hari sebelum tuhan menciptakan alam semesta. bahkan untuk siapa yang dicintai tuhan lebih, antara anak ibrahim (atau dikenal dengan nama lain 'bapak kita abraham'), ismael atau isaac, para anak cucu pun mengajukan jagoannya masing2 bahwa yang berani untuk disembelih itu bapak2 dari mereka. ini bagus, berlomba2 dalam mencari cinta tuhan (dan menunjukkan bahwa mereka yang berani). saya jadi kasihan sama ibu hagar, ditinggal di padang gurun sendiri untuk menunjukkan pengorbanannya dan berserah diri nya. beliau memang orang yang tegar.

level manusia

akhirnya dari cerita turun temurun tentang sifat harus berani berkorban (ogah! kata id saya...kombinasi teori freud dan darwin) dengan bagaimana manusia mengukur peningkatan kualitas dirinya sendiri : dengan seberapa banyak saya rela berkorban. berapa gaji kamu? nah, coba bayangkan bahwa kalau tanpa gaji, seberapa parah sih hidup yang akan kamu jalani? separah2nya, gak akan bikin mampus dalam 1 bulan... jadi dengan gitu kamu akan bersyukur punya duit barang 100rb pun, bukan? maka sisa uangmu yang lain (8juta 400rb lainnya, dalam contoh kasus saya), tidak penting2 amat sebenernya. kamu akan kemanakan duit itu? wow, saya pakai untuk naikin level diri saya sendiri ni, kesempatan baik ini. dengan ikut seminar? nggak, dengan saya akan sebar2kan di udara di perkampungan kumuh pinggir rel kereta dan di pinggir kali. disawer, istilah akar rumputnya. saya akan bangun masjid, pura, gereja, sinagoga (rule utama investasi : dont put all your eggs in one basket... siapa tahu tuhan dari agama lain yang benar). dan saya akan beli kambing kualitas A untuk hari raya idul kurban. ibarat saya habil dan anda qabil dengan mempersembahkan kambing kualitas D, jangan salahkan saya kalo tuhan memilih kambing saya untuk diangkat ke angkasa kelak. (dan kalau anda qabil ngajak ribut setelah, itu lain urusan. akan saya ladeni)


intinya, pada tiap tingkat peningkatan level diri, kita (diharapkan) akan mendapatkan sensasi bahwa makin saya memberi makin saya bahagia. makin saya berkurban (pada dasarnya untuk tuhan), makin saya tenang.

dan itu akan saya ceritakan kembali ke anak cucu saya kelak.

age of aquarius : dimana spritualitas mendapatkan tempat bersanding harmonis bersama ilmu pengetahuan
banyak blog2 sci-fi yang berhasil menghadirkan bukti2 ilmiah science yang menguatkan dogma agama. mulai ikan bertotol lafadz tuhan, alasan babi diharamkan karena cacing2 super yang dikandungnya, bahwa perhitungan waktu edar planet2 semua tercantum dalam jumlah huruf alif di alquran dipangkatkan jumlah huruf sin kuadrat..bahwa bahtera noah benar ditemukan di gurun sinai sesuai dengan data gps yang dimodelkan dari perhitungan regresi arah angin dan kekuatan ombak pada saat banjir bandang noah saat itu..dan sebagainya.

hot or not? fucks or sucks? jangan salahkan sang blogger untuk posting2 semacam itu..salahkan era saat ini, era age of aquarius.

kenapa ujug2 saya bicara tentang age of? saya teringat akan domba yang digantikan tuhan untuk anak ibrahim (siapapun dia) yang akan disembelih. kenapa domba? ya karena pada saat itu, saatnya age of aries : tahun2nya domba gunung berkibar. tahu kenapa moses (jadi ngomongin moses) menghancurkan patung lembu emas yang dibuat samiri saat itu? karena age of taurus, tahun2 sapi jantan, sudah (lama) berakhir. dan samiri sudah out of date.. basbang. (dan moses memberikan kita contoh yang baik bagaimana memperlakukan orang yang basbang). hingga akhirnya messiah2 akhir turun, jesus dan mohammed, mereka punggawa age of pisces... tahun2 yang menawarkan kedamaian pikiran.

dan saat ini age of aquarius, jadi selain anda bisa maklum dengan posting2 blog dakwah partikelir yang sok ilmiah seperti yang saya sebutkan di atas, anda juga seharusnya dapat maklum dengan post blog saya terutama post yang ini. semua hanya karena memang sedang eranya.

penutup

fenomena kambing sebagai barang persembahan dalam rangkaian kegiatan yang digulirkan oleh worshipping industry akan selalu hidup sampai akhir jaman dengan variasi sana-sini pada kemasan. ketika uang saat ini telah berhasil berganti peran menjadi simbol angka2 yang kosong belaka (dari fungsi awalnya perwakilan dari jumlah emas yang kita punya), tidak menutup kemungkinan kambing pun di masa depan akan menjadi 'kambing' yang tidak jauh berbeda dengan tamagochi atau karakter2 game online ragnarok yang secara fisik tidak exist, tetapi secara nilai ekonomis masih layak diperjualbelikan di lantai bursa. bersiaplah untuk menuju 'the newest of the new economy ever' atau 'economy 3.0 (tri poin Oh)'

itu semua akan tetap lestari jika cerita bagaimana mencuri cinta tuhan dengan persembahan (dan pengorbanan) akan selalu kita, umat manusia, turunkan terus menerus ke anak cucu.

Labels: , , ,

2 Comments:

Anonymous stania said...

oh 8,5 jt dan? :D

Nov 26, 2009, 12:30:00 PM  
Anonymous mataleo said...

siapa ya? salam kenal

Nov 26, 2009, 12:38:00 PM  

Post a Comment

<< Home