Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Friday, March 07, 2014

Menjelaskan tentang Kapitalisme

Suatu ketika, saya dan istri sedang jalan-jalan dan kita melihat taksi yang full color dengan logo sebuah rumah sakit swasta.

Istri saya otomatis nyeletuk 'wah itu taksi khusus rumah sakit A ya'

Sambil menghela napas seakan punya tugas penting di kemanusiaan, yaitu memberikan pencerahan kepada umat manusia, saya jawab 'itu namanya iklan,sayang. Kamu harus tahu bagaimana kapitalisme bekerja'

Dia jawab 'emang gimana?'

'Kapital. Artinya modal. Ngerti ga sekarang?'

... (Baca: krik krik)

Dia diam, sedang memproses,pikir saya. lantas saya lanjutkan kuliah saya, 'isme,artinya paham. Paham??'

* * *

Dan malam itu saya telah menjelaskan kapitalisme dalam penjelasan terbaik saya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home