Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, August 07, 2012

Hmm.. saya punya inspirasi bagaimana bentuk masjid masonik

Tadi malam saya mimpi. sudah menjelang pagi tepatnya karena saat saya bangun mimpi itu masih hangat dan saya masih mengingatnya. Seru sekali mimpi saya!

Jadi ceritanya saya jalan sama istri saya. di suatu ujung jalan kecil yang mengkol ke kiri, tepat di pengkolannya tersebut ada sebuah got atau kali kecil, yang bisa dengan mudah diseberangi. nah kerennya adalah, di seberang kali pengkolan jalan itu ada perumahan. jadi itu sisi lain dari perumahan yang dipagari pagar kawat yang udah bolong. jalan situ sudah biasa dipake sebagai jalan tembus sepertinya.

oya, yang kerennya adalah, plang papan nama perumahannya yang menarik minat saya 'perumahan mason indah'. damn! saya nemu hidden message orang-orang masonry di indonesia!

istri saya ga tau tentang cerita mason dan freemasonry ini, jadi dia ga ngerti kenapa saya ajak untuk nembus pagar itu dan masuk perumahan tsb. pas saya udah nyebrang kali kecil itu dengan melompati beberapa batu di atasnya, saya bisa lihat kalo perumahan itu punya masjid! wah pasti ada yang baru yang bisa saya lihat di masjid ini, pikir saya. meski saya belum kebayang apa.

'ayo kita ke mesjid itu dik lindsay, sekalian nunggu buka puasa'. pas banget tuh momennya, jalan sore, nunggu bedug buka puasa. sedang bulan puasa ternyata.

saya tidak terlalu kaget melihat bentuk mesjidnya seperti pyramid. ini tipe masjid yang semi terbuka, dan meruncing di atap nya. ternyata orang-orang kompleks tsb sedang berkumpul di masjid itu mendengarkan tausiyah sambil menunggu buka puasa. gembira sekali suasananya.

saat saya melihat ke barisan anak2 di pojok kiri luar masjid (sisi timur sepertinya, jika kiblat menghadap barat, mereka duduk menghadap kanan pandangan saya), anak2 yang memakai baju koko ini tipikal anak2 gedong kompleks. dan ada 1 orang anak di barisan tsb yang membawa dan memeluk anjing golden retrieval oranye nya saat sambil mendengarkan tausiyah!!

saat saya masuk ke masjidnya, saya ingin melihat tanda2 lain masjid ini, masjid yang saya lihat namanya (lupa di titik mana di mimpi saya) yaitu : AL MASONIYAH. ya, saya lihat mereka memiliki hiasan kaligrafi lafadz Allah dalam bentuk segitiga sama sisi. dan anehnya, ada plat nama yang terbuat dari mika biru dengan tulisan mika kuning yang bertuliskan 'ISRAIL'

saya coba ambil foto, saya berpikir mau saya share di instagram saya. saat itu orang dewan masjidnya (bapak2 2 orang, bergaya moderat, islam intelek gitu deh) menghampiri saya sambil mengucap salam.

'ada yang bisa kami bantu?' kata mereka.
karena istri saya juga ga tau tentang keanehan2 ini, maka dia gembira aja. saya jawab saya lagi liat2...

'ayo kami bawa berkeliling' kata salah satu dari mereka.
'kami juga punya bagian dakwah di lantai atas'.. wow ini pasti media propaganda mereka untuk masukin logo2 dan ide2 masonik mereka secara subliminal nih, pikir saya. saat itu saya pengen sekali mampir ke redaksi mereka di lantai atas untuk melihat 1-2 contoh buletin hasil karya mereka.

tapi kami terus jalan ke arah barat..yang akhirnya saya terbangun dari tidur saya karena sudah pagi dan waktunya sekolah.

mimpi yang sangat realistik.. dan ini saya percaya adalah buah kreativitas alam bawah sadar saya.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home