Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Thursday, April 12, 2012

membaca masa depan : burem

saya tidak nyaman 'tersandera' oleh ketidakpastian. masa depan adalah ketidakpastian (dan ajaibnya, ia juga merupakan 'kepastian' secara bersamaan), dan cara untuk melenyapkan rasa tidak nyaman yang ditimbulkan, secara ekonomis adalah mengabaikan masa depan, dengan berbagai filosofi nya sebagai pembenaran (bahwa 'rangkaian hari ini adalah masa depan kita'), atau jika benar2 hal tsb tidak juga membantu, saya lanjut ke langkah ke dua : membaca masa depan.

saya harus akui, hidup saya 24/7 hampir sepenuhnya diisi di kantor, bekerja (alhamdulillah nya, semua sampai terakhir ini cukup menggembirakan). sisanya saya pakai lebih banyak ke tidur (yang juga entah bagaimana, menggembirakan juga). kegiatan kantor, yang mayoritas sumber daya saya pakai untuknya, yang saya akui menggembirakan inilah yang menjadi 'sedikit' racun untuk saya: saya ingin lebih. saya ingin naik.

jangan salah, saya tidak terlalu fokus kepada level struktural whatever. saat saya bilang ingin naik, saya tidak bermaksud bilang 'ingin jadi manager, ingin jadi direktur'. yang saya inginkan adalah porsi yang membuat saya gembira ini lebih tinggi dosisnya, dan lebih padat!

apa yang bikin saya gembira, tepatnya? problem. saya menemukan kegembiraan di titik saat saya berhasil solving problem. teknikal problem! dan saya akui gembira saat saya merasa penanganan masalah saya lebih baik, lebih cepat, dan lebih elegan (campuran pragmatisme dan idealisme dengan takaran yang pas) dibanding kolega saya yang terbaik di sekitar saya.

yang jadi masalah, balik ke topik kita di awal, saya merasa sakaw saat ini. bagaimana saya bisa blogging post ini saat ini menggambarkan betapa sakaw nya saya: kerjaan melembek. semua antusiasme saya bangun pagi tidak terlampiaskan. yang seharusnya saya bisa lampiaskan di kegiatan saya yang lain (molor), tapi tidak bisa.

sampai kapan saya bisa terpuaskan kembali? akhirnya ketidakpastian itu mulai mendera: saya harus segera mengatasinya! kemarin hari saya dapat kesempatan 'menenggak obat' untuk mengatasi hal ini. efeknya belum ketauan (entah untuk seberapa lama, kampret! ini obat malah bikin ketidakpastian yang baru). kapan ini efek obat bekerja???

saya pegang kendali untuk hampir semua hal ketidakpastian. tapi saat ini entah, saya dikendalikan olehnya. saya rasa untuk ini saya bisa bilang, seenggaknya inilah kepastian yang sudah terlihat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home