Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Wednesday, January 06, 2010

ultimate bokis of the year 2009

di akhir tahun 2009 saya memulai karir saya (kembali, dari bawah) di perusahaan baru di bidang media. free magazine. bos seorang aquarius bastard dugaan saya. well, kenapa bisa saya duga begitu? karena begini, di usianya yang 25 tahun, di perusahaan miliknya sendiri yang jauhnya setengah perjalanan mengelilingi bumi dari kampung asalnya, dia punya anak buah yang 'diberi' titel GM, yang berusia 45 tahun.

.
.
.
(apaaa..coba)

nah yang jadi poin sehingga saya menarik kesimpulan demikian (aquarius bastard) adalah, si GM dan saya sepakat bahwa si bocah tengil ini visi nya cukup oke. jauh ke depan. futuris banget. dan demen ngomong. ke siapa saja. GM, manajer, satpam, hingga OB. sukanya nyela. pinter ngeles. idenya banyak (yaa secara ide2nya boleh jg sih), tapi selalu diberi ke saya sebagai eksekutor. pelupa. saya menduga sebelumnya dia seorang gemini.

suatu hari saya bekerja kehabisan kaos yang selalu menjadi andalan saya untuk ngantor. akhirnya saya pakai kemeja dan celana bahan. tidak ketinggalan saya pakai sepatu hebat saya converse all star. pendek kata : necis. tapi dia kesel liat gaya saya berbusana hari itu... dia bilang begini 'next day you dress like this again i will fire you, goddamn! i like the way you dress in the old day : blue hat, white tshirt, brown short, and PINK crocs! be like that tomorrow'

pokoknya alternative abis. dan googling sedikit saya bisa tebak dia aquarius.

* * *

suatu hari deadline penerbitan majalah. agak molor karena doi tambal sulam duit. banyak akal liciknya. mulai dari mencoba mengirim cek sebagai iming2 ke percetakan agar dicetak dahulu majalahnya (cek nya kosong), dsb. masalahnya, dia sudah dikejar2 pihak pengiklan yang menanyakan kapan majalah terbit

dan akhirnya majalah terbit telat setengah bulan...

saat majalah terbit, setelah merenung dia mendapat momen 'eureka' nya. dia berteriak.. 'i got an idea! haha'. dia cengar-cengir sendirian, namun kami para employee tidak peduli saat itu dan tetap asyik bekerja(!)

* * *

majalah sudah lama terbit. beberapa paket berisi masing2 100 eksemplar sudah didistribusikan di hari2 akhir 2009 lalu, termasuk dikirimkan ke stakeholder para pengiklan. hari2 hektik sudah berakhir. meski masih ada beberapa dus paket majalah yang masih belum didistribusikan. namun keadaan hiruk-pikuk sudah mereda.

sampai tadi pagi, di awal2 tahun 2010 ini, saya menemukan secarik surat yang ternyata surat pengantar untuk diberikan kepada kliennya... damn! i dunno either he is a genius or just a rotten-liar-shit!

* * *

dear respected client,

first of all we would like to take the oportunity to wish you all the best in 2010, may your business have many success in the coming year.

the production of the mag issue 101 (december 15, 2009-january 14, 2010) has been experiencing some technical difficulties this due to the binding process at our printers.

the mag issu 101 was delivered on time, but upon delivery half of the magazines-3000 pieces- were unqualified to be distributed.

because the mag holds quality standards very highly, we have re-printed the entire remaining 3000 pieces, which is distributed today, december 31, 2009.

in effect you as our esteemed advertiser have not lost any advertising period because the same amount of magazine (6000) is still being distributed in the middle of the high season.

we hope you can understand our decision and again our sincere apologies.

kind regards,

management

0 Comments:

Post a Comment

<< Home