Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Monday, May 17, 2010

kaya akan data, tapi kesimpulannya belum keluar

saya bercita-cita menjadi penemu. penemu apa saja. bahkan saya malah senang jadi penemu sesuatu yang sepele yang bahkan orang-orang tertawa terhibur, terpingkal2 lebih baik, akannya. seakan2 benda/barang/konsep/sesuatu itu memang benar2 muncul di dunia sebagai bahan tertawaan, dan itu melalui tangan dan buah pikir hebat saya!

sekarang ini saya sedang mencemplungkan diri dalam sebuah projek..'R.E.S.E.A.R.C.H'.. kecil2an. yah itung-itung belajar jadi..ehm.. ILMUWAN atawa SCIENTIST..atau yah boleh lah kita sebut RESEARCHER..

saya bermain dengan cukup banyak data.. meski mungkin ga ada upil2nya dibanding datanya galeleo galilei atau thomas malthus atau siapapun tukang riset jaman dulu yang namanya kesohor, yang bahkan menyebutkan namanya aja motif orang berharap agar jadi ikut kesohor (kaya yang saya lakukan barusan).

cuman ya itu, meski data saya ga ada upil2nya untuk penemu2 besar tersebut, buat saya udah cukup gede. data yang dihasilkan adalah hasil dari operasi cross (cross product) matriks data dasar. karena cukup besar buat saya, saya punya satu set (deret) data sampel, dan tinggal ambil beberapa sampel dari cross product nya, secara acak, dan turunkan jadi rumus. tarik kesimpulan gitu.

tapi saya belum lakukan itu. di kepala saya masih mencari cara paling efektif untuk melakukan itu, meski saat saya lakukan bukan berarti otomatis saya berhasil merumuskan sesuatu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home