Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Sunday, July 11, 2010

membuat HP nokia menjadi remote control bluetooth untuk PC anda


cerita pengantar untuk posting ini bahwa bos saya pernah closing projek karena saat presentasi dia instal software remote control di hp sony ericsson nya untuk jalanin power point.

client : 'is that a cellphone that u used as remote control?'
bos : 'yeah it is. cool isnt it?'
client : 'may i have the software?'
bos : 'well if you buy MY SOFTWARE, you can have this remote control software for free'

saya kemarin hari instal untuk hp nokia 5310 saya software java namanya 'mobile witch'. software ini bisa bikin hp kita jadi remote control untuk komputer kita via bluetooth. beberapa aplikasi udah di daftarkan di dalamnya secara default seperti windows explorer, firefox, windows media player, powerpoint, bahkan juga winamp.

untuk jalanin caranya yang pertama pc dan hp bluetooth nya kudu on dan konek dulu. lalu di pc jalanin file 'Mobile Witch Remote Control.exe' sebagai server/host, lalu copy dan jalankan file 'MWRemoteCtrl.jar' di hp symbian/java kita, nanti nama komputer akan muncul di daftar host yang akan dipilih untuk pairing. saat koneksi sudah terjadi, ya HP udah jadi remote kontrol.

software ini asiknya memungkinkan kita berpindah modus bekerja. dari hp kita bisa masuk ke mouse mode (gerakin dan klik mouse lewat hp), keyboard mode, application mode dan utilities. tapi kekurangannya adalah dari hp ga bisa ketik huruf/keyboard sebagai inputan huruf. dari keyboard mode hanya ada fungsi enter, tab dkk. mungkin bisa diakalin dengan instal software virtual keyboard di komputer, dan diakses remote dengan modus mouse.

saya lagi proyek mau bikin kamar saya sedikit wireless, dengan desain komputer, hp, dan speaker semua terkoneksi via bluetooth. untuk speaker ntar mau dibeliin bluetooth receiver. jadi mp3 dan audio related bisa ditaruh di komputer sebagai DJ server dan dimaenin dari mana aja.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home