Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Saturday, December 18, 2010

you scratch my back and i’ll scratch yours

di dunia marketing web 2.0 manusia tetap berinteraksi dengan hukum alam klasik seperti yang dipercaya oleh para socio-darwinian : mereka melakukan reciprocal altruism.

saya pasang banner di suatu tempat, dan imbal baliknya banner mereka harus saya pasang di tempat saya.

begitu juga para marketer di facebook. kombinasi antara descartesism ‘i spam therefore i am’ dan socio-darwinism ‘you scratch my back and i’ll scratch yours’ : saya di tag orang, maka orang itu akan membiarkan dirinya saya tag. yang menghapus tag? dia akan merasakan akibatnya tag mereka dihapus juga.

siapa yang akan menang untuk hal ini? mereka atau saya? entahlah. tapi yang jelas alam telah mengajarkan bahwa yang akan kalah adalah yang ga bisa mengikuti hukum alam

0 Comments:

Post a Comment

<< Home