Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Wednesday, January 28, 2009

selamat hari jackson pollock, kata google



melihat google doodle hari ini, saya terperangah! wah bagus karyanya! 1 detik kemudian saya terdiam. waduh..saya sempat terkejut sendiri saat saya mengucapkan kata tersebut dalam hati. kok saya bisa bilang karya seperti ini bagus ya?

* * *

jadi ingat suatu hari saya ngajak teman pelukis yang domisili di legian untuk nonton pameran di biasa art-space yang dekat dengan rumah nya 'bagus men! pop-art gitu' ujar saya, yang ternyata bikin ilfil dia 'wah selera loe abg banget men'.. pungkasnya sambil kembali memejamkan matanya yang sebelumnya terbangun karena berita saya tersebut.

yang hingga suatu hari minggu saat dia sedang melukis, well, sebenarnya yang ia lakukan hanyalah memuncratkan cat2 yang ada di kuasnya pada kanvas...mengawut2kan warna diatas kanvas putih...dengan bentuk yang tidak jelas.

'ini baru lukisan dewasa men' ujarnya sambil tetap fokus mengamati entah apa yang ia lihat, bentuk dalam kanvas urek-urekannya tersebut.

* * *

hingga menit ini saya lihat google doodle untuk hari ini, berjudul 'memperingati kelahiran jackson pollock...' wow ini salah satu pelukis yang membuat karya yang dewasa seperti yang kawan legian saya buat! saya bisa bilang lukisannya bagus sekarang... saya jadi terharu sendiri! well, sebenarnya saya pengen tahu kenapa bisa orang membuat karya 'aneh' seperti ini. modus otak kiri saya terlalu berat sepertinya, sehingga saya harus imbangkan dengan bagaimana otak kanan menilai sesuatu.

jackson pollock, salah satu aquarius yang pernah ada di dunia berhasil melihat sisi lain dari kehidupan yang monoton di dunia ini. begitu saya rasa semangat karyanya. meski untuk sekarang saya belum bisa (dan tertarik) untuk mencoba teknik abstrak, tapi seenggaknya ada secuil saya bisa enjoy lihat warna2i karya2 doi.

* * *

saya coba bikin karya digital bergaya jackson pollock di www.jacksonpollock.org.. meski untuk kemudian besok saya beli kanvas baru untuk tetap mencoba teknik egon schile... masih penasaran kenapa orang2 semacam mereka ini ada di dunia



selamat hari jackson pollock

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

yang berbintang Aquarius memang punya daya seni tinggi ..hihihihi..
*sok bangga*

-hawe69-

Feb 5, 2009, 12:07:00 PM  
Anonymous leo said...

tsk..tsk... B-) cool

Feb 5, 2009, 5:27:00 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home