Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Monday, August 23, 2010

mesin waktu

mesin waktu di cerita dragon ball

saya percaya akan perjalanan melintasi waktu dan berharap secepatnya yang disebut dengan mesin waktu itu diciptakan. saya tidak memikirkan teori2 paradoks akan perjalanan waktu yang masih diperdebatkan oleh para filsuf-scientist. meskipun saya mau mengacau hidup saya sendiri di masa lalu menggunakan mesin waktu, saya percaya hidup saya di masa kini masih akan hepi2 saja. saya memang tidak mau ada pihak lain yang mempengaruhi hidup saya, bahkan ternyata saya tidak ingin saya dipengaruhi oleh saya sendiri! fiuh, saya baru sadar akan hal ini.

beberapa orang berminat menggunakan mesin waktu untuk pergi ke belakang. apakah karena hendak membetulkan sesuatu yang salah atau melanjutkan kembali nostalgia yang sempat terputus, entahlah. tapi saya termasuk kelompok yang sebaliknya, saya ingin pergi ke depan. entahlah apa alasan persisnya, akhirnya untuk mengetahui alasannya saya bertemu paradoks kembali. saya ingin pergi ke masa depan karena salah satunya pengen liat kapan sih mesin waktu ini bisa berhasil dibuat oleh manusia. tapi satu hal lain, bahwa saya pengen tahu seberapa cepat yang disebut tren masa kini di suatu era akan menjadi sesuatu yang basi di era di depannya.. dan tren terkini apa yang meyebabkannya jadi basi. seberapa masa depan yang disebut masa depan itu. saya pengen tau.

saya sering terjebak gusar saat mendapatkan waktu berjalan sangat lambat bagi saya. gusar dan bawaannya ingin ribut ama orang! tapi emang hal itu, waktu yang berjalan lambat, beberapa tahun ini terjadi sangat jarang, karena yang sering saya dapatkan alhamdulillah puji tuhan haleluya, adalah waktu bergulir sangat kenceng. bagaimana hal tersebut terjadi saya rasa bahwa saya telah menjadi segelintir objek yang berhasil masuk ke lubang2 cacing kecil dari relativitas waktu. saya perhatikan bahwa lubang2 cacing tersebut berhasil muncul jika saya terlalu tenggelam terhadap keasyikan yang saya lakukan. saya duga respon dalam jam waktu tubuh saya melambat pada saat itu, sel2 tubuh bergerak melambat yang mengakibatkan saat saya 'kembali' ke dunia, saat itu pula sel2 tubuh bergerak dengan ritme awalnya, saya tersadar bahwa hari itu sudah akan berakhir. sudah magrib, sudah tengah malam, bahkan sudah subuh di hari berikutnya. hei, hari ini sudah besok! saya bahkan berpikir bahwa saya masih berusia 20 tahunan! jam tubuh saya sering bergerak jauh lebih lambat dari jam bumi kita.

kawan2 periset fisika modern di lab mereka di jerman sedang mengupayakan membuat secara kuantitatif cukup untuk apa yang disebut 'energi negatif', dimana secara teori mereka percaya lubang waktu akan terbentuk dari energi negatif yang ada. well selamat ngulik! saya benar2 tidak sabar untuk tahu hasilnya.

saya sudah membuat beberapa list kepada diri saya di masa depan. list2 tersebut dulu sudah saya sebar sebagai harta karun yang saya tanam di beberapa titik di muka bumi ini yang pernah saya singgahi. saya di masa lalu pengennya saya dimasa depannya masa itu akan menggalinya kembali. tetapi sekarang saya membuatnya dengan lebih modern: saya tinggalkan pesan di handphone saya untuk tanggal2 penting saya di 20, 30, 50 tahun ke depan. kita bisa sebut list ini adalah surat untuk masa depan. saya berusaha untuk dapat membayangkan apa yang akan terjadi, tapi diri saya di 20, 3o, 50 tahun ke depan yang akan jadi jurinya dan bilang : "ya leon muda, kamu benar untuk hal itu!". saya ingin dia benar2 mengakuinya!!

sampai jumpa kepada diri kita yang lain di masa yang akan datang.

1 Comments:

Anonymous ika said...

saya jadi membayangkan jadi apa saya dimasa depan, pak leon. saya sukasukasuka artikelnya. :)

Nov 10, 2010, 9:23:00 AM  

Post a Comment

<< Home