Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Wednesday, January 30, 2008

smittal

smittal adalah nama teman baru saya. suresh mittal tepatnya. tapi karena emailnya smittal@sumething.sumething, yah, jadinya saya putuskan sejak itu untuk memanggilnya smittal. 'jangan lupa hari ini kontak email smittal' begitu dalam hati saya setiap harinya selalu bicara. smittal seperti sarapan pagi saya tiap hari di kantor. mengirim email ke smittal seakan menjadi ritual yang menyegarkan.

smittal seorang india tulen. dia seperti bentuk polisi2 india jadul yang mudah disaksikan dalam film2 india : memelihara kumis, cambang, dan brewox khas india mereka. 'ini khas india selatan, leon. khas kotaku pune' katanya. tidak lupa, dia selalu memakai blangkon ala indianya, yang belum sempat saya tanyakan namanya.

secara umum smittal ini aku katakan keling, brewok, sedikit buncit, dan terlihat konvensional. kuno mungkin, tapi ada sentuhan modern nya.

smittal, ayo sini aku traktir.. tiap kali aku jalan sama dia entah kenapa, aku merasa kasihan dan ikut prihatin kepadanya. tidak ada alasan khusus tentang ini. tapi aku seorang indonesia, dari negeri 'miskin', bisa2nya merasa ada saudara kita dari belahan lain yang lebih miskin. hmm..smittal inilah orangnya. begitu sepertinya alam bawah sadarku berkata.

'jangan leon, sayang duitmu. kamu harus pandai2 menabung dan jaga duit', malah aku yang diceramahi. smittal, aku tahu dari perut buncitmu kamu doyan makan. lihat itu, celana jeans mu yang sedikit melorot memperlihatkan gundukan perutmu yang mencuat ke luar.

tapi cukup segitu.
aku memilih untuk menjaga harga diri smittal.

anak buluk ini punya otak yang cemerlang. pandai programming, dan juga pandai bersiasat dagang. smittal sudah hampir 15 tahun merantau ke negeri paman sam. menyebrangi jembatan yang kemudian diputusnya sendiri, untuk ia tidak punya pilihan lain selain fight di states. smittal sialan, dia sudah berhasil memegang amerika. dia menaklukkan amerika. conqueorconsult.com, yang baru buka juga di bangalore, india dengan 200 karyawan programmer, termasuk yang diliput TIME magazine desember 2006 dengan judul 'indian attack!'. conqueor juga menorehkan visi 2008 yaitu 100M (100 million or 100 mega USD)!

jahanam kau smittal!!

* * *

dear mr. suresh mittal,

herewith this email i attach my resume for you to consider further, as promised.
i hope my skill compared with your need is a match.

hope hearing any good news from you

leon.

'jangan lupa hari ini kontak email smittal'

* * *

smittal, kamu tahu aku orang yang bisa melihat masa depan.

1 Comments:

Blogger Vira Tanka Z said...

amin.
semoga sukses, bung leo.

Jan 31, 2008, 1:25:00 PM  

Post a Comment

<< Home