Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Thursday, February 21, 2008

stori 3 : jiujitsu 3 sks, membaca orang 8 sks

'le, loe tuh programer apa psikolog sih?'
kata teman kuliahku dulu waktu aku kegep lagi baca buku 'personality plus' di sela2 waktu kosong kuliah.
'hehe, yang pengen gw jadi tukang IT itu bokap gw. tapi gw dulu pengennya kuliah di psikologi'
ups..jawaban yang berbahaya memang, karena memancing keingintahuan lawan bicara.

...

'dengan belajar berbohong, kamu akan tahu orang yang sedang berbohong kepada kita. dan sama sebaliknya, dengan kamu belajar membaca kebohongan orang, kamu akan lebih jago dalam berbohong'

begitu kelas 'membaca orang' awal dulu saya masuk. dosennya seorang doktor filsafat dari UI. hmm..saya pernah liat muka orang ini suatu kali entah dimana, pikir saya.

saya memiliki kemampuan psikologi dan kemampuan mengakali psikologi dari agensi. saya dicetak sebagai leon yang dengan mudah menggiring pembicaraan lawan, meminta dengan tidak langsung apa yang pengen kita dengar dari lawan, dan bahkan dapat dengan mudah menaklukkan hati wanita, semua dengan kemampuan baru saya.

...

'lho kok bisa gitu le. lo kok nurut aja sih?' begitu cecar teman saya.
sial, bawel juga si supri satu ini.
saya diam. mata saya mulai berkaca2. saya tutup buku 'personality plus' saya dan saya tatap matanya :
'itu permintaan dia yang terakhir sebelum meninggal karena kanker pri. puas lo udah bikin gw sedih sekarang?'

supri jadi merasa kikuk.
saya jadi merasa mendapatkan kebebasan saya kembali.

* * *

'leon, saya butuh sedikit bantuanmu...' begitu pak dani bilang saat itu di senayan.

2 Comments:

Blogger ikansapi said...

hihihi...dasar aquarius.. bisa banget menggiring orang utk melakukan kemauannya tanpa harus bikin org itu defensif.. Hati2 lo.. gw makin banyak dikelilingi org aquarius.. makin bisa baca!! hihihi..

Feb 28, 2008, 4:59:00 PM  
Anonymous stania said...

lo pilih nama leo biar bisa lebih garang dan playboy ya? :p *gak penting*

Feb 29, 2008, 12:07:00 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home