Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Friday, January 30, 2009

farewell grand master helio gracie

grand master Helio Gracie (oct 1, 1913-jan 29, 2009)
one of genius person i adore in this world has passed away. grand master helio gracie sang peramu 'ilmu tidak masuk akal' orang kecil bisa mengalahkan orang yang jauh lebih besar, hari ini telah meninggal dunia di usia 95 tahun.. usia yang jauh di atas usia harapan hidup rata2 manusia.

anak yang sakit2an itu bisa melihat sisi lain dari kekurangan fisiknya : kelemahannya adalah kelebihannya. ia lebih lentur dan ulet untuk dapat dijatuhkan. dan ia mempelajari bagaimana konsep kerja tuas pengumpil diaplikasikan pada bagian tubuh manusia untuk membuat mereka menyerah. ia mempelajari semua itu di dalam kepala, karena tidak pernah diajak berlatih oleh saudara2nya karena kondisi fisiknya yang lemah. ilmu itu adaptasi dan disempurnakan dari ju-jitsu jepang, yang lahir menjadi brazilian jiu-jitsu dan telah berkembang luas di dunia seiring dengan gegap-gempitanya kemenangan 4x juara ufc yang berbadan terkecil di kejuaraan ini, yaitu royce gracie, salah satu anaknya.


konsep hidupnya jelas dan sehat, bahwa kebugaran tubuh itu bagaimana merawat peredaran darah. dan merawat peredaran darah ibarat menjaga oli dalam mesin secara teratur, memastikan oli tersebut selalu dalam keadaan baik. untuk itu pola makan dan pola hidup sehat selalu digembar2orkannya. usia 95 masih sering sparring saya dengar.

well selamat jalan grand master helio gracie. karya anda masih akan lestari di dunia ini.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home