Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Thursday, February 19, 2009

mr fixer got a secret to share

saya dalam beberapa bulan ini sedang jadi programmer web, php programmer tepatnya.
perusahaan boss saya (bukan perusahaan saya) membuat web terutama web katalog online untuk klien2nya. bisnis si boss bagus sebenarnya. cuma parahnya adalah, sudah banyak programmer sebelumnya keluar masuk di sini.. sehingga banyak projek yang pending dan terbengkalai.

datanglah saya.. si mr fixer. tidak ada yang istimewa sebenarnya dari pekerjaan saya, hanya menyelesaikan pekerjaan2 yang tertunda tersebut. tidak ada yang istimewa kecuali saya bisa tau apa yang ada di balik otak programmer2 lama sebelumnya. meski gaya koding mereka memiliki ciri masing2, tapi secara sederhana benang merah tiap programmer ini ada satu : kesamaan dalam sifat ingin tahu!

saya copykan kira2 code nya seperti di bawah ini, kode dari halaman 'request for detail information', halaman dimana user memasukkan data2 mereka untuk dapat balasan dari admin/pengelola web :

$to = "info@blahblah.com";
$subject = $_POST['judul'];
$message = $_POST['nama']." (".$_POST['telp_number'].") : \n".$_POST['pesan'];

$headers .= "To: $to\r\n";
$headers .= "From: $_POST['nama'] <$_POST['email']>\r\n";
$headers .= "Cc: Big Boss < boss@blahblah.com >\r\n";
$headers .= "Bcc: andi_hacker@yahoo.co.id\r\n";

mail($to, $subject, $message, $headers
);

hampir semua projek dengan programmer berbeda yang saya cek memasukkan alamat email masing2 mereka di kolom bcc! tsk..tsk... nggak si andi, nggak si hendri, nggak si made... waduh nggak bener ini! mr fixer has to do the right thing saat ini!

* * *
mr fixer segera bertindak. dia segera mencari semua baris yang mengandung bcc di tiap kode yang ia akan bersihkan, yang sebelumnya ia membuat account email baru dengan alamat search.engine.optimizer@gmail.com , dan mengubah baris di bcc tersebut menjadi

$headers .= "Bcc: search.engine.optimizer@gmail.com\r\n";

nah, sekarang jadi lebih rapih dan terlihat seperti dalam rangka seo.
untuk selanjutnya mr fixer bersiap untuk mendapat pujian dari boss untuk sesuatu yang boss tidak tahu persis apa yang mr. fixer lakukan.

Labels: ,

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

yay! all hail mr. fixer!!!

*standing ovation*

Feb 20, 2009, 10:57:00 AM  

Post a Comment

<< Home