Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, September 04, 2007


ada yang berbahaya memang kalau dipikir-pikir tentang teori darwin dan pemikiran CORONG DARWINIAN macam dawkins : orang-orang cacat tidak layak hidup karena gen-gen cacat mereka tidak layak bercampur dengan gen-gen 'bagus' kita. dan atas nama evolusi, mereka selayaknya, dan merupakan suatu keniscayaan, akan 'punah' karena tidak ada yang mau dengan mereka sehingga gen cacat mereka tidak terturunkan pada generasi berikutnya.

celetukan 'memperbaiki keturunan' oleh abg2 yang sedang ngeceng cowok/cewek cakep akan menjadi wacana yang serius jika didasarkan pada pemikiran darwinian macam dawkins : cinta dan perkawinan adalah melulu sarana pelestarian (bahkan peningkatan mutu?) gen, bukan sekedar perasaan yang agung yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata (yang mampu melakukan itu hanyalah kahlil gibran saja ;)).

hitler salah satu ultra darwinian, yang percaya akan unggulnya ras arya dan melakukan dalam rangka propagandanya untuk mendorong sebanyak-banyaknya perkawinan antar ras putih demi memperbanyak ras arya.

bagaimana dengan saya? posisi 'kemerdekaan berpikir' saya saat ini sedang dalam keadaan bahaya karena otak saya telah dikooptasi oleh apa yg dawkins sebut selfish gene. sebegitu selfishnya gen ini sehingga seluruh tubuh saya dipaksa bekerja untuk mencari cara agar ia lestari dan diturunkan kepada generasi berikut. saya melakukan teknik backtrackking yang klasik saya lakukan, tentukan goal dan tarik mundur sehingga jalurnya terbentuk dan terlihat. saya tidak bisa tuliskan, bahkan saya tidak tega untuk menuliskannya.

dawkins ini menurut saya seorang bangsat jenius yang terus terang menjawab beberapa konsepsi yang menjadi pertanyaan saya akan hidup dan masa depan kelestarian manusia. ia membawa semua hal tersebut ke dasar, yaitu pada taraf gen. dawkins seorang atheis tulen, nabi modern untuk agamanya yang kitabnya adalah karya charles darwin. pemikiran dia menurut hemat saya bisa mendorong kepada rasisme, atheis dan anti tuhan jika tidak hati2 dan dewasa dalam membacanya (dia tentu saja tidak terang2an menyatakan pandangan rasisnya, hari gini masih terlalu riskan untuk hal itu saya rasa. tapi anti tuhan? dia telah menetapkan sikapnya dengan tegas akan hal ini), dimana nilai tersebut bertentangan dengan nilai-nilai yang saya yakini.

1 Comments:

Blogger Vira Tanka Z said...

yuk kapan2 ngobrolin soal nikah itu buat apa dan harusnya karena apa.. hahaha.. seru tuh.. gue juga ada bbrp pandangan yg suka rada menentang maunya umum..

Sep 4, 2007, 5:42:00 PM  

Post a Comment

<< Home