Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Wednesday, November 29, 2006

raja terakhir inggris

william adalah raja terakhir inggris..

menurut sebuah kliping tentang terawang (republik bbm banget) peramal dari koran entah tahun berapa yang sudah aku gunting lama.. 10-15 tahun yang lalu mungkin..kliping itu aku temukan baru beberapa hari yang lalu saat beres-beres rumah.

hal itu membangkitkan gejolak hati saya, karena salah satu yang menarik perhatian saya (bahkan sejak saya sd) adalah peramalan masa depan. itu sebabnya dulu proposal skripsi saya tentang CRM (customer relationship management). mengapa? karena dengan crm perusahaan bisa meramalkan di masa depan bagaimana konsumen ber-behavior. tapi skripsi itu masalah sprint di 1 meter terakhir dari lari marathon yang panjang. saat 1 meter terakhir itu saya ga perlu berpikir tentang konsep kardiovaskular, ga perlu berpikir tentang kapan dan untuk apa marathon itu diciptakan.. tapi bagi saya yang penting kan buru2 sentuh pita finish untuk kemudian bisa bersantai lebih lama... dengan pertimbangan itu skripsi saya tidak mengerjakan topik crm tsb tapi topik lain yang lebih 'instan'.

tentang menariknya peramalan...
peramalan itu menarik bagi saya karena saat dicetuskan seakan membuat saya (dan mungkin juga orang2 lain) terlihat bego karena 'o ya? wow kok tau aja sih? enak banget ya bisa tau duluan akan masa depan?' , bersamaan dengan itu saya ingin melihat apakah ramalan tersebut akan tebukti atau tidak dimana saya berharap hal tersebut tidak terbukti dan saya akhirnya dapat merebut kembali harga diri saya untuk kemudian bisa menginjak2 hingga lumat harga diri si peramal yang sok tau dengan semua ramalannya yang menurut peribahasa "jauh panggang dari api" tersebut. itu saja yang saya tunggu,,
sayangnya saya tidak pernah mencatat ramalan-ramalan peramal selebritis seperti mama loren dkk. saya yakin beberapa cetusannya masa lalu banyak yang tidak terbukti di masa kini.

kemarin saya beli buku tentang rangkuman dari dalil-dalil naqli (ayat alquran dan al hadist) tentang bagaimana dunia nanti saat menjelang kiamat dan kehidupan setelahnya. saya akui, buku yang saya beli seharga 5000 rupiah itu (di bis, bahkan saya beli 2 untuk oleh2 teman sessama penikmat buku bis karena saya lihat isinya menarik) mengingatkan lagi saya kepada ketaqwaan saya. gila lho, mungkin saya masih punya iman terhadap agama yang saya yakini ini, tetapi taqwa saya baru saja di refresh oleh buku ini. dunia ini banyak godaannya... saya takut sekali saat ini untuk kecicipan godaan2 tesebut. bahkan hobi saya 'provokasi dan adu domba' pun disebutkan secara khusus punya tempat bagi pelakunya di 'tempat dimana api menjilat-jilat di dalamnya'. hii serem! nyuwun ngapuro gusti..

untuk buku ini dan cerita2 tentang masa depan di dalamnya, saya memilih untuk percaya 100%. what can i say?

1 Comments:

Blogger Adrian Syah said...

Ooy, salam kenal juga. Rupanya abang ini tertarik eskatologi juga ya? Btw, di posting lama saya liat situ pelaku Brazilian Jiu-Jitsu. Aku ada temen anak Trisakti yang fanatik BBJ juga. Siapa tau kenal. Eh, tau blog gw dr mana?

Nov 29, 2006, 5:33:00 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home