Killing Party

tempat saya membackup ide dalam kepala

Tuesday, January 30, 2007

Neuro Linguistic Programming : JANGAN BACA POST INI

seni bahasa khususnya bahasa persuasi saat ini (karena saya aja apa ya yang baru tahu?) sudah dapat dipetakan secara ilmiah. sudah bisa dibakukan dalam rumus-rumus praktis. tujuan seni bahasa persuasi adalah menciptakan kondisi akhir win-win dimana you puas, i puas.

salah satu rahasia bahasa persuasi adalah penggunaan kata JANGAN. saya tidak ingin anda langsung 100% percaya pada saya, tapi inilah yang akan terjadi di dalam otak anda : di ranah pikiran sadar anda, otak membaca larangan tersebut, tapi di ranah bawah sadar otak seperti menghilangkan kata jangan (atau 'tidak' dsb) dan memproses kata-kata sesudahnya.

jangan pikirkan gajah berwarna jingga

semua orang adalah marketer. ia dalam hidup selalu ingin menyampaikan ide yang ia punyai kepada orang lain. ia ingin idenya diterima oleh orang lain. seni dan teknik persuasi adalah senjata utama buat orang-orang dalam memasarkan ide-idenya.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

menarik sekali mas,
ketika saya membaca tulisan "jangan pikirkan gajah berwarna jingga", justru yang lewat di otak adalah gajah warna jingga.

hm. lalu teknik ini bisa digunakan untuk memanipulasi pacar ga ya? Ingat, jangan pikirkan aku!

Jun 8, 2007, 4:43:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Gimana kalo saya bilang: "jangan percaya pemerintah!"

Kok rasanya malah manut ya? ;p

Oct 30, 2007, 2:42:00 AM  

Post a Comment

<< Home